Resep Masakan Tradisional Indonesia

Bookmark and Share
Resep Masakan Tradisional Indonesia, kira-kira masih banyak yang punya ga yah? Jangan-jangan lebih banyak yang mengoleksi Resep Masakan Tradisional Italy, Resep Masakan Tradisional Jepang, Resep Masakan Perancis dan Resep-resep makanan khas bule yang terkenal delicious lainnya. Kalo di desa-desa sih ga usah ditanya, masak sudah tidak memerlukan resep masakan tradisional lagi dan biasanya resep masakan di wariskan turun temurun dari generasi ke generasi. Tapi bagaimana dengan yang sudah tinggal di kota-kota metropolitan?

Resep Masakan Tradisional Indonesia sate
Indonesia terkenal dengan potensi alam yang sangat berlimpah. Tidak heran jika zaman dahulu kala, para penjajah silih berganti berebut daerah jajahan dan berperang demi menguasai rempah-rempah yang tumbuh subur di tanah air tercinta Indonesia. Jadi sebenarnya kita harus berbangga hati bahwa sebenarnya negara lain sangat bergantung pada kita. Lalu dimana kebanggan dan kehormatan itu saat ini? Resep Makanan Tradisional Indonesia saja sudah jarang yang melestarikan. Malu kali yah dicap orang udik.

Dalam beberapa kesempatan mengunjungi kawan-kawan di kota-kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Jogja dan lain sebagainya, setiap kali diajak makan pasti larinya ke KFC atau McD. Emang ga ada menu makanan khas Indonesia yang lebih enak dari itu? Tapi kita bisa sedikit berbangga karena ternyata masih ada yang peduli dengan resep-resep makanan khas Indonesia. Contohnya di kota Solo (kota kelahiran WS Rendra si Burung Merak) ada daerah yang namanya GALABO alias Gladag Langen Bogan, lokasinya terletak di sepanjang Jalan Mayor Sunaryo, Solo. Disinilah setiap malam anda bisa menemukan dan menikmati berbagai jenis makanan Indonesia. Pas banget untuk yang doyan ber-wisata kuliner terutama masakan khas Indonesia. Daerah lain ada ga yah?

Nah, daripada suatu saat Resep Makanan Khas Indonesia juga diklaim negara lain seperti kasus Tari Pendet diklaim Malaysia, mending dari sekarang kita lestarikan makanan-makanan asli Indonesia. Sayang kan kalo kalo membayangkan Resep Masakan Tradisional seperti Sop Konro, Masakan Tradisional Coto Makassar, Dendeng Batokok, Sate Madura, Nasi Rawon, Pecel lele, Soto Banjar, Empek-empek, dan aneka makanan khas Indonesia lainnya jatuh ke tangan orang lain. Menyedihkan banget.

Baca RESEP-RESEP MASAKAN TRADISIONAL INDONESIA disini.

Sign up for free email delivery now! Get all latest updates of Gadget Review, Tips Trick, SMS and Latest Map DotA

Download Map Dota Allstars

{ 10 komentar... Views All / Send Comment! }

Resep Masakan Indonesia said...

Resepnya oke banget..kunjungi blogku juga ya

Resep Masakan Indonesia

www.ty@_press.blogspot said...

salam kenal

Deaber said...

maksih resepnya, akan di coba drumah

budi said...

boleh dicoba sama ibu saya ini
makasih informasinya

alandal said...

thanks for the recipe, i'll try :)

rha said...

pantas dicoba,,

udit said...

resepnya okeee, harus dicoba nih.

dikakole said...

berguna banget ni infonya,makasih

tami said...

good

ra said...

segitunya... namanya serumpun, yg akur dunk :)

Post a Comment

 

FBI-BET.COM TARUHAN BOLA CASINO SBOBET ONLINE BONUS 100% ALL PRODUK




Download Map Dota Allstars Download Map Dota Allstars Download Map Dota Allstars Bloggers Community
Download Map Dota Allstars